Friday the13


Sadar gak sih kalo hari ini ternyata adalah hari Jumat, tanggal 13... whuuuw...spooky day...

Sebenernya nggak juga sih..hehe. Cuma mitos aja menurut saya. Tapi Friday the 13 justru lebih mengingatkan saya dengan sebuah film serial yang dulu pernah tayang di TVRI. Bener2 film yang manghantui banget...film yang kalo habis nonton itu, gak berani tidur sendirian...pasti saya ngusel-ngusel ortu ato kakak saya... hiii.....

TV serial ini tayang kalo tidak salah sekitar tahun 1987-1990... dan sepertinya banyak yang suka ma film ini. Film ini dibintangi oleh John D. Le May (sebagai Ryan Dallion), Louis Robey (sebagai MickyFoster) , Chriss Wiggins, dan Steve Monarque. Seingat saya...hehe... (maklum udah lama banget, dan ini juga browsing internet untuk melengkapi memori saya tentang film ini), bercerita tentang dua orang pemilik toko barang antik yang harus ngumpulin lagi barang-barang yang dulu terlanjur terjual. Kenapa pula harus dikumpulin? ternyata barang-barang yang dijual itu mengandung kutukan dan bisa mencelakakan orang.


Sebenernya toko ini adalah peninggalan dari Pamannya dan mereka harus mengelola toko ini. Apalagi di awal kedua sepupu ini mengelola toko, mereka malah bikin semacam sale gitu...makanya mereka merasa bertanggungjawab, ngumpulin satu persatu barang antik yang terlanjur kejual...

Dan proses ngumpulin satu persatu inilah yang diceritain dalam setiap episode-nya. Barang-barang yang dikumpulin macem-macem. Misalnya sebuah cangkir teh, yang barang siapa minum dari cangkir itu, bisa jadi muda kembali...tapi konsekwensinya dia harus punya tumbal... trus ada kalo gak salah, cermin yang pisa jadi portal waktu, dan seandainya masuk ke portal itu, bisa-bisa gak bisa balik lagi....

Yah, kira-kira begitu... kalo pun ada di TV lagi, mungkin perlu keberanian buat saya untuk nonton...abis emang gak berani sih nonton film horor. Daripada gak bisa tidur dan merana nahan pipis gara-gara takut ke kamar mandi.... :)