Bersyukurlah

Aku memiliki kedua belah mata
Yang mampu melihat indahnya warna-warni dunia
Sedangkan di luar sana banyak saudaraku yang hanya berteman gelap

Aku bisa menikmati alunan merdu simphony
karena kedua telingaku begitu sempurrna
Sedangkan di luar sana banyak saudaraku yang hanya berteman sepi

Aku bisa melakukan banyak hal dengan kedua belah tanganku
Yang mampu membuatku terus berkarya, memberi sedikit warna bagi dunia ini
Sedangkan di luar sana banyak saudaraku yang lebih berguna walaupun dengan ketidaksempurnaan

Aku melangkah bahkan berlari ke tempat yang aku mau
Karena aku punya sepasang kaki kuat yang menopang tubuhku

Jantungku pun berdetak, memompa darah ke seluruh tubuhku
Membuatku hidup dan menikmati indahnya dunia
Paru-paruku pun selalu terisi oksigen hanya dengan helaan nafas
Sedangkan di luar sana, banyak yang harus berjuang hidup agar jantung dan paru-parunya tetap berfungsi

Aku memiliki keluarga yang selalu mencintaiku
Sedangkan di luar sana, banyak yang harus dengan susah payah merajut jalinan yang terpenggal
Aku memiliki teman yang selalu bersamaku
Sedangkan di luar sana, banyak yang harus hidup dalam sepi di tengah keramaian

Sepertinya aku mampu melakukan segalanya..
Tapi ternyata aku tidak mampu menuliskan semua pemberian-Mu Tuhan...
Mungkin butuh seumur hidupku untuk menuliskan semuanya...
Tidak!!
Bahkan seumur hidupku pun sangatlah tidak cukup

"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"
QS Ar-Rahman 38