YM-ku Sayang, YM-ku Malang

Punya Yahoo Messenger? Pastinya... hukumnya wajib kali ya, untuk memperlancar komunikasi dengan orang lain tanpa harus ketemu muka *bilang aja chating!! :D Saya punya YM kira-kira udah hampir 8 tahun, dengan nick name dan password yang gak pernah ganti... until that day!! :(

Ada orang usil yang nge-hack YM sayah...dengan nick name saya, dia menyebarkan informasi gak jelas, gangguin teman2 saya...dengan perkataan yang saya sendiri gak tau.... TIDAAAAKK!! ini kan merusak reputasi sayah??!!! *mulai dah...lebay mode on..

Untung aja banyak yang perhatian banget :L Kakak sulung saya yang tinggal di Jakarta kirim offline message dan bilang.. "dek, kayaknya mendingan ganti password YM-mu deh.... kok kamu sering online-offline-online-offline terus2an... mana banyak pesan gak jelas yang aku yakin bukan dari kamu." :-o

Masih gak ngeh...
Terus masih ada offline message dari adik kelas SMA, "mbak, ada virus-nya tuh YM-mu... mendingan segera ganti password segera aja..."
nah mumpung si adek kelas lagi online, langsung deh saya samperin...

saya : kok tau kalo ada virusnya? :t
adek kelas : iya, mbak sering banget ngirim pesan gak jelas ke aku...
saya : pesan apa?
adek kelas : nih aku kopiin ya.... **********************
saya : waaa...jelas bukan aku tuh...
adek kelas : iya, makanya buruan ganti password ajah!! masih mending tuh orang gak ganti password-mu mbak...
saya : oke deh...aku ganti yaaa, sekarangggg!!!

Segeralah saya meluncur ke TKP...mengganti password YM. Dan sore harinya saya ketemu lagi si adek kelas *yang saya sendiri juga gak pernah ketemu di dunia fana...dunia mayaaaaa terus! :p

Di dapat kesimpulan, ternyata memang bener, ketika saya online..sering kali saya tiba-tiba offline dengan notifikasi saya online di komputer lain.. bingung juga, kok bisa??? jawabannya adalah ada orang lain yang online pake nick name saya di tempat yang lain :@

Trus kok bisa dia tau password saya?? ternyata memang saya pernah dapet message yang salah satunya ada link-nyah. Yang ngirim nick name seorang teman... yah karena teman yang saya kenal, saya klik ajah!! ternyata dengan cara itulah...orang tersebut 'nyolong' password saya... :(

Tapi karena saya orang awam, gak gitu ngerti IT...jadi gak tau pasti, bagaimana orang bisa 'nyolong' password begitu...mungkin ada yang tau?