Merasa Bersalah

Baru-baru ini saya bener-bener merasa bersalah... :( merasa bersalah dengan tetangga sebelah rumah. Kenapa? masa tetangga sebelah rumah masuk rumah sakit, saya mpe gak tau??? duh...gak perhatian banget yah.. tau nya aja setelah beliaunya udah balik dari RS...

Padahal tetangga sebelah itu orangnya baik, ramaaaaah banget...berhubung saya orang baru di lingkungan rumah kontrakan, jadi belum gitu banyak kenal orang dan ngerti kebiasaan setempat. Nah, si ibu ini-lah yang berbaik hati ngasih tau ini-itu..

Yang masuk rumahsakit itu suaminya... Huff, mereka ni keluarga yang bener2 hidup dengan segala keterbatasannya. Tapi bisa hidup dengan bahagiaaaa sekali...jarang ngeluh, anaknya juga ceriaaaa banget..walaupun bisa dibilang susah hidupnya. Si bapak jadi tukang parkir di pasar, ibunya jualan lotek di rumah, anaknya juga masih SMP.

Duh!! baru kemaren saya tau kalo si bapak masuk rumah sakit, ternyata beliau punya gula yang tinggi, sempet pipis darah, trus ada benjolan di pembuluh darah.. ya ampun, dan tadi pagi beliau masuk rumah sakit lagi karena masih sesak gak bisa nafas...saya taunya tadi sore, ngliat rumah sebelah kok jendela-pintu semua ketutup...gak kayak biasanya...ternyata masuk rumah sakit lagi..rencananya besok ma suami mo nengokin...

Temen2 pernah mengalami gak sih, terkadang kita justru lebih merasa dekat dengan orang-orang yang posisinya jauh dari kehidupan keseharian kita...misalnya, yaaa temen2 di facebook, friendster, blog... tapi malah kurang perhatian ama tetangga yang cuma sebelahan...next door ajah...

Padahal tetangga itu sodara kita, karena merekalah yang akan membantu kita ketika kita mengalami kesusahan... Gak kebayang kalo tinggal di komplek perumahan yang pagernya aja tuingggiiiii...mana bisa kenal tetangga yah?? maap kalo ada yang kurang berkenan.... *I mean it*

tapi semoga aja temen2 gak pernah ngalami rasa bersalah yang saya rasakan, sampe gak tau tetangga sebelah sakit....jangan sampe deh kayak saya...kebangetaaan!!!!!