Nambah Koleksi

Setelah sekian lama gak beli buku, akhirnya kemaren Sabtu malem saya dan suami jalan-jalan ke Gramedia Ambarrukmo Plaza. Habis nonton Ben Stiller di Night at The Museum 2, kami mampir dan cuma pengen liat-liat ajah.

Tapi akhirnya terbelilah 3 buah buku. Padahal sebenernya naksir banyak banget. Dan buku yang kami beli adalah :

1. Benteng Digital / Digital Fortress


Buku ini tulisan dari dan Brown, penulis dari The Davinci Code dan Angels and Demons. Buku ini agak sedikit berbeda dengan dua buku sebelumnya. Kedua buku sebelumnya sangat kental dengan sejarah dan kejayaan peradaban masa lalu, sedangkan buku ini bercerita tentang kejahatan di dunia maya. Tentang adanya sebuah kode rahasia yang tidak terpecahkan.


2. Kembang Jepun


Buku kedua, karya penulis Indonesia, bernama Remy Silado. Sebenernya buku lama sih, tapi tetep aja tertarik. Karena sebelumnya pernah baca Memoar Seorang Geisha, karya penulis barat. Nah, aku pengen tau aja, ngebandingin cara pandang dalam kedua buku ini.

Remy Silado menceritakan tentang Geisha asal Manado yang berjuang menghadapi kerasnya kehidupan.


3. Honeymoon with My Brother


Buku ketiga, buku yang terpilih di saat-saat terakhir mau bayar ke kasir. Buku ini saya pilih karena jadi salah satu karya pilihan Oprah Winfrey. Pernah dibahas di salah satu episode-nya Oprah. Buku ini adalah kisah nyata dari Franz Wisner, si penulis, yang gagal menikah hanya beberapa hari menjelang hari H. Padahal pesta sudah disiapkan, undangan telah disebar, dan honeymoon telah menanti. Parahnya semua telah dibayar lunas.

Dan, si penulis ini akhirnya tetap pergi keliling dunia menggunakan tiket honeymoon-nya, ditemani sang adik. Buku ini kabarnya juga sudah difilmkan.


Nah, sekarang ini saya baru baca yang nomer 1. Ntar deh, kalo dah dibaca, aku review satu persatu... oke... kira-kira, buku mana yang paling menarik menurut kamu???