Life is Never Flat

Udah lamaaaa sekali saya gak nengokin blog tercintah ini… hm… hampir 1,5 bulan yah. Ternyata dalam waktu yang 1,5 bulan ajah, banyak sekali kejadian yang saya alami. Betul sekali kalo ada tagline Chitato “Life is never flat”. Bener-bener deh…nggak flat, alias naik turun.

Belum lama ini, hidup saya terasa naik turun banget. Sempat merasa melayang-layang, sempat juga merasa terpuruk ke titik yang paling rendah. Mau tau apa?? Mau ya… (maksa.com)

Di pertengahan bulan Romadhon kemaren, atau tepatnya 2 September 2009, saya baru tau dan nyadar ternyata saya lagi hamil 8 minggu. Waaah, bener-bener kejutan yang tidak terduga. Alhamdulillah… Rasanya bahagiaaaa banget. Apalagi ini kehamilan yang sangat kami nantikan. Kehamilan anak pertama dan juga cucu pertama bagi mertua saya, setelah 4 taun kami menikah… ditambah lagi saya dan suami udah lama banget gak ke dokter untuk konsultasi. Alias kami udah nyante dan berserah ke Allah. Secara keturunan itu hak prerogative Allah kan…

Jelas kami seneng dan tentu saja berusaha menjaga kehamilan ini sebaik-baiknya. Saya udah gak boleh naik motor sendiri, kemana-mana dianterin, pokoknya dimanja abis ma suami...heheh...Rasanya hidup lagi di puncak bahagia deh...super bahagia.. :)

Tapi life is never flat, tiba-tiba hidup saya (saat itu) berada di titik terendah. Ketika pada 5 Oktober 2009 pagi, saya harus merelakan calon baby kami. Alias saya keguguran, dengan proses yang cukup berat. Saya sempat bed rest di rumah sakit selama 5 hari, karena nge-flek, berlanjut ke pendarahan dan akhirnya keguguran. Ya Allah, serasa gak percaya ajah gitu… Apalagi ketika saya sempat melihat calon baby kami yang memasuki minggu ke-13 itu, sudah berbentuk..punya kepala, tangan, dan kaki.. Ya Allah, rasanya hancur banget hati ini.. :(

Pada hari itu juga, sorenya saya langsung kuretase untuk membersihkan jaringan yang masih tertinggal di dalam rahim, dan besoknya saya udah bisa pulang. Setelah itu saya cuti selama 1 minggu, untuk istirahat karena perlu pemulihan.

USG usia 8 minggu, ketika saya lagi nyadar ternyata lagi hamil. Udah keliatan detak jantungnya. Sumpah, kalo liat hasil USG ini, masih sedih dan keinget si adek...hiks...

Kalo ini hasil USG usia 10 minggu, si adek udah tambah gede, detak jantungnya juga makin keliatan...


Tapi, hidup ini tentunya harus terus berlanjut kan teman? Alhamdulillah, Allah juga memberikan kekuatan yang luar biasa..untuk bangkit dan tersenyum kembali :) Peristiwa ini semakin meyakinkan saya bahwa Tuhan itu Maha Kuasa, apabila Ia telah berkehendak, tak seorangpun bisa mengingkarinya.. Saya juga yakin, bahwa ini juga yang terbaik bagi kami.. Insya Allah, akan diberikan gantinya yang lebih baik. Amin ya robbal alamin...Mohon doanya yaaa…