2012

Baca judul di atas, pasti udah ngerti arah tulisan ini.. Yups, seputaran isu kiamat yang bakal terjadi di tahun 2012 dan film Hollywood dengan tema yang sama. Keduanya jadi isu hangat di mana-mana, di sekolah, di kantor, di rumah, di tv, di radio, di koran, sampe ke blog-blog pribadi. Yang ngomongin juga beragam, dari anak-anak sampe orang dewasa, dari artis sampe ustad. Rame lah pokoknya...Isu kiamat sebenernya udah sering terjadi, tapi mungkin kali ini bener-bener fenomenal ditambah pula dengan rilisnya film 2012.


Sebenernya saya juga belum nonton film itu sendiri, cuma liat thriller-nya aja di TV. Selain belum sempat nonton ke bioskop, juga karena tiket-nya selalu sold out. Sampe-sampe temen saya harus beli lewat calo untuk dapetin tiket nonton 2012. Walah, hari gini, nonton di cineplex juga ada calo-nya yah?? Ini tidak lain dan tidak bukan, membuktikan betapa isu ini betul-betul menyedot perhatian banyak orang. Yang dapet untung yaa...yang bikin film 2012.. :D

Kalo liat di TV, betapa film ini menimbulkan pro dan kontra. Bahkan di Malang, MUI setempat telah membredel film ini untuk tidak diputar. Kekhawatiran yang muncul adalah orang menjadi meyakini bahwa kiamat akan datang tahun 2012, orang jadi resah, dan sebagainya. Kalo saya sih, tetep ambil positif-nya aja, gak perlu acara bredel segala...paling tidak kita jadi diingatkan kembali, bahwa kiamat itu emang ada. Kapan? hanya Allah yang tahu. Bisa terjadi kapan aja. Bahkan juga di tahun 2012, tapi gak ada hubungannya sama sekali dengan ramalan atau perkiraan manusia. Tapi karena Allah memang sudah menentukan waktunya.

Anyway, saya juga pengen nonton film 2012, pengen tahu kiamat versi Hollywood kayak apa.. :)