Cerita Dari Rumah Baru

I'm coming...
wah, barusan tadi bersih-bersih rumah baru.. udah selesai, istirahat di rumah lama :) Hm, di blog yang baru, saya menemukan banyak hal, tapi saya merindukan lebih banyak hal juga dari blog lama ini. Pokoknya kangen aja ama blog ini..

Sempat merasa kurang 'klik' dengan rumah baru, apalagi kalo temen2 dari blogspot ngasih komen, tapi gravatar-nya (foto) gak keliatan.. wah.. padahal biasanya di blogspot, saya sering menghapal blogger bukan dari namanya.. tapi dari fotonya.. entah foto diri, ato gambar-gambar yang lucu.. heheh.. baru deh hafal namanya..


Rupanya ada triknya lho, walopun blog kita di blogspot, tapi foto / gravatar kita tetep keliatan ketika ngasih comment di blog wordpress, atau blogdetik, ato blog apapun. Caranya gampang banget, masuk aja ke situs-nya Gravatar. Dan daftarkan email kamu dan upload foto yang pengen kamu jadiin gravatar.. Hal ini juga sudah saya lakukan, sejak pertama kali nge-blog di blogspot.

Karena ternyata, gravatar / foto itu melekat pada e-mail. Maksudnya?
Biasanya kan kalo mo komen di blog, kita selalu dimintain alamat e-mail. Nah, kalo alamat email yang dipake adalah yang kamu daftarkan ke Gravatar, otomatis foto kamu akan muncul di samping komen kamu.

Ya.. kira-kira begitu.. kalo yang udah tau maap yaa, jadi sok ngajarin begini.. hehe.
Biar saya bisa liat wajah temen2 di rumah saya yang baru... :)