Puasa Arafah

Selamat Pagi!!
Selepas subuh saya bikin postingan ini. Hari ini adalah tanggal 26 November 2009, atau 9 Dzulhijjah 1430 H. Sehari sebelum Lebaran Haji atau Idul Adha. Bagi yang muslim dianjurkan sekali berpuasa.. Jujur saya hampir lupa, kalo nggak dingatkan oleh teman maupun ustad masjid tempat saya biasa sholat. :) alhamdulillah sudah diingatkan..

Puasa Arafah sendiri ternyata memiliki makna yang sangat besar, seperti dalam riwayat Rasulullah SAW,

"Saya berharap kepada Allah, agar dihapuskan (dosa) setahun sebelumnya dan setahun sesudahnya" (HR Muslim)

Artinya barang siapa menjalani puasa pada hari itu, insya Allah akan dihapuskan dosanya selama setahun sebelum dan sesudahnya. Tentunya sayang untuk dilewatkan, secara dosa saya udah banyak...perlu penghapusan.. :)

Oke deh, selamat berpuasa ajah buat yang menjalankan, sekalian ya Selamat Lebaran Haji. Trus, karena beberapa hari ke depan pasti banyak masakan berdaging yang tersaji, jangan lupa jangan berlebihan... lemak dan kolesterolnya.... :)