Resolusi 2010

Selamat tahun baru!!
Semoga tahun yang telah berlalu memberi hikmah untuk kita semua, sehingga tahun-tahun berikutnya.. bisa lebih baik, amiiin...

Anyway, banyak yang menyiapkan resolusi atau harapan di tahun yang baru. Begitu juga dengan saya. Memang gak tiap tahun saya punya resolusi. Seingat saya, baru 3 kali saya benar-benar menyiapkan resolusi ketika tahun baru datang.

Yang pertama adalah tahun 2000. Tidak hanya resolusi tahun baru, tapi juga milenium baru. Waktu itu goal saya adalah berjilbab. Walaupun tadinya ragu-ragu dan banyak godaan.. alhamdulillah Allah memberi kekuatan dan keteguhan, sampai sekarang masih berjilbab, walaupun belum sempurna... semoga semakin jadi lebih baik, amiin...

Resolusi yang kedua, adalah tahun 2009. Yaitu menjadi orang yang lebih bersabar dan bersyukur. Hm, dan rupanya tahun 2009 memang tepat untuk saya memilih resolusi tersebut. Banyak ujian yang saya dapat.. insya Allah saya bisa mengambil hikmahnya.

Dan yang ketiga, adalah resolusi untuk tahun 2010 ini. Eng ing eng... yaitu menjalani hidup yang lebih sehat. Alias menerapkan healthy lifestyle. Why?? alasan pertama, saya pengen sehat seperti bapak saya, beliau walaupun udah lansia, mental dan fisiknya masih prima.. nggak pikun dan jarang banget sakit. Alasan kedua, saya mulai takut gendut... hehe.. bukan masalah penampilan, tapi karena saya dulu suka makan sembarangan. Tapi saya gak takut gendut kalo karena hamil.. Alasan ketiga, saya gak mau ngerepotin keluarga ketika tua nanti.

Dalam 3,5 tahun terakhir ini, saya udah nambah 10 kilo...haaa... 2006, ketika saya mulai kerja, berat saya 45 kg. Di akhir 2009 ini, saya hampir 55 kg... Omaigat!! Fyi, tinggi saya 160cm, memang bagi sebagian orang saya belum terbilang gendut, tapi artinya, pembakaran lemak di tubuh saya udah gak sebagus dulu, bisa jadi karena pertambahan usia dan juga kurang olahraga. Hm, menjaga berat badan dengan benar akan memicu kita untuk senantiasa menjaga kesehatan. Yaitu dengan makan makanan sehat dan berolah raga.

Fiuh.. semoga resolusi itu bukan idealisme kosong saja yaa... Semangat!!!

Oh ya, sekalian posting award dari Reni : Call me bloggerita.. ;)
makasih ya buuuu... kenapa ya 'bloggerita' sounds sexy?? hehehe...