2009-ku

Di akhir tahun 2009 ini, ada catatan untuk bulan-bulan yang sudah saya lalui, walaupun gak selalu spesial yah.. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Perlu sedikit flashback. Baik hal-hal yang membuat hati gembira maupun sedih.



Januari

Saya punya semangat di bulan Januari. Entah berasa di lembaran pertama sebuah buku, tapi Januari 2009 saya punya resolusi, yaitu jadi orang yang lebih bersyukur dan bersabar. Hm, resolusi yang sederhana tapi gak mudah dijalani. I always love Januari... :)

Februari
This blog was born!! Yup, my lovely blog!! Hehe, blog ini pertama kali muncul di dunia maya di bulan Februari. It means, nexth month bakalan berulang tahun yang pertama..yabadabedu...

Maret
Bulan Maret 2009, adalah awal dari babak baru dalam kehidupan keluarga kecil kami. Ya, kami pindah ke rumah kami, tepatnya rumah hasil jerih payah kami sendiri..alhamdulillah... akhirnya punya rumah sendiri. Biar kecil, tapi insya Allah baiti jannati... amiin..

April
Hm, perlu kerja keras saya untuk inget-inget apa yang terjadi di bulan April 2009 ini. Rupanya bulan ini gak terlalu istimewa.. terlewati begitu saja.. :(

Mei
Nggak terasa, bulan Mei ini adalah ulang tahun ke-4 pernikahan kami. Begitu banyak hal telah terjadi, sedih, senang, bahagia, tawa, air mata..campur aduk. Kami tumbuh dewasa bersama :) Alhamdulillah, kami berdua masih sehangat dulu.. semoga selalu begitu.

Juni
Yap, pertengahan tahun hampir tiba.. Juni tahun ini hampir sama dengan Juni-Juni yang lain. Sibuk persiapan laporan keuangan semester pertama. Nothing special..

Juli
Hm, bulan ini cukup berat bagi saya. Karena ibunda tercinta harus opname di rumah sakit selama 1 minggu. Tiap hari sepulang kerja sampai malam saya jagain beliau. Walaupun begitu saya senang, bisa menunjukkan rasa sayang dan perhatian saya ke beliau :) Setelah 1 minggu lewat..gantian saya yang tepar selama 4 hari. Untungnya cukup dirawat di rumah aja..

Agustus
Always be my special moment. Suami tercinta berulang tahun...

September
Bulan ini menjadi puncak ketika saya berada di awang-awang. Ya, kehamilan yang telah lama kami tunggu akhirnya datang juga..ternyata kehamilan udah jalan 8 minggu. selama satu bulan ini, saya merasa tidak sendiri lagi, artinya.. ada kehidupan lain yang tengah tumbuh di dalam rahim saja. Terima kasih ya Allah, telah Engkau ijinkan saya, walaupun sebentar, merasakan indahnya menjadi calon ibu...

Oktober
Wanna cry... titik terendah. Saat-saat paling berat dalam hidup saya. Ya, saya mengalami keguguran. Setelah 5 hari berjuang bedrest di rumah sakit, akhirnya kehamilan 13 minggu itu harus berhenti. Bukan saja masalah kehilangan, tapi untuk bangkit semangat hidup lagi adalah yang terberat. Saya sempat 0ff kerja selama 2 minggu, dan untuk beraktivitas kembali... saya perlu extra tenaga untuk memompa semangat lagi...

Tapi, rupanya resolusi 2009 saya, yaitu lebih banyak bersabar dan bersyukur, udah tepat. Ujian digariskan di bulan ini... Allah tahu, saya bisa melewati ujian ini..

November
Sisa-sisa kesedihan bulan Oktober masih ada, tapi terima kasih atas dukungan suami, my lovely husband.. yang walaupun juga merasa sedih dan kehilangan, dia nggak mau nunjukin itu ke saya. Padahal saya tahu betul, dia sama hancurnya dengan saya. Tapi mampu berdiri dengan tegar memberikan semangat... thanks hon..

Gak lupa dukungan orangtua, keluarga, dan teman-teman dekat. I am the lucky one, punya mereka yang selalu ada, saat suka dan duka.. I love you!!

Desember
Sebagian cerita Desember udah pernah saya posting. Biasanya di bulan terakhir, saya udah siap dengan segala resolusi baru. Walaupun resolusi tahun-tahun sebelumnya tetap dijalani. Dan resolusi saya untuk 2010 adalah... *rahasia deh, bahan postingan lain* hehehe.

Secara garis besar, 2009 bisa jadi tahun yang berat bagi saya. Terutama di bulan September dan Oktober. Tapi saya yakin, saya gak bisa merasakan bangkit kalo nggak pernah jatuh.. ya nggak? Begitu juga dengan teman-teman, semoga tahun 2009 yang telah kita lalui memiliki arti penting untuk kehidupan selanjutnya... Yups, mari bersiap menyambut tahun yang baru, semangat baru... !!